Thursday, July 26, 2007

Hari terakhir di Oz

Selasa, 24 Juli 2007

Hari terkahir di tanah Oz, sebutan umum wat negara kangguru or Australia. Hari terakhir ini gw bangun pagi banget karena jam 5 pagi harus nganter Hien dari Vietnam kembali ke negaranya. Gw berempat dengan Rob, Nu dan Chivak dengan menggunakan Torago berangkat ke bandara nganter Hien. Setelah ngobrol panjang dengan Hien di McD bandara sambil menikmati milkshake, akhirnya dengan perasaan sedih kita harus mengucapkan selamat jalan wat dia. Ini menjadi akhir perjalanan kita di Oz tapi menjadi awal persahabatan kami.

Balik ke mobil agak lari-lari karena kalau sampe lewat 1 jam kita parkir bakal kena charge diatas A$20. Harga parkir yang menyesakkan dada. Terus kita langsung balik ke Armagh. Setelah itu ga tidur lagi sebentar. Bangun langsung makan pagi terakhir dengan menu ala western. Setelah itu packing dan lainnya. Setelah makan siang, gw pamitan balik sama semuanya, persaan sedih baru kemudian menyeruak dan berat sekali wat ninggalin kawan-kawan disini yang sudah seperti keluarga. Gw, Rob, Nu dan Tui berangkat ke Bandara, setelah sebelumnya mampir sebentar ke St. Kilda wat ngeliat pantai Melbourne yang indah.

Sampai di bandara, gw baru sadar kalo ada yang ketinggalan dan itu titipan kawan yang harus di bawa ke Indonesia. Perasaan bersalah dan sedih becampur dan bener-bener mukul perasaan gw. Minta tolong akhirnya ke Rob wat hubungin temen gw. Akhirnya waktu wat berpisah dengan mereka. Gw bener-bener ga bisa nahan perasaan sedih meski akhirnya gw memang harus balik ke Indonesia. Akhirnya perjalanan pulang ke tanah air di mulai dan itu berarti perjalanan hidup gw harus gw lanjutkan.

Banyak pelajaran dan ilmu yang bisa gw dapat selama sebulan di Oz. Semoga menjadi bekal wat gw pribadi dan menjadi modal untuk memperbaiki hidup ke depan.

Teriring salam dan doa wat kawan semua di seantero dunia.

Husnul

1 Comments:

Blogger Ira Lathief said...

Wah senangnya...Gue jg mau dong jalan2 gratisan ke Oz!!! Kan gue juga mau ketemuan ama nenek moyang loe ... alias kangguru ..hehehe

August 13, 2007 at 2:51 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home