Saturday, July 14, 2007

Hari ke-20

Hari ke dua puluh ini banyak aktivitas yang dilakukan. Pagi hari setelah mandi dan makan pagi, santai-santai dulu lalu nonton film die hard di Library. Jam 10an John Mills, Helen Mills dan Diana pamitan wat balik ke Adelaide dengan mengendarai mobil. Perjalanan kira-kira akan memakan waktu sekitar 10 jam. Masing-masing kita mengucapkan kata selamat tinggal wat John, Helen dan Diana. Kemudian deru mesin berbunyi dan meluncurlah mereka meninggalkan Armagh.

Satu persatu meninggalkan Armagh wat kembali beraktifitas seperti biasa setelah lebih dari dua minggu bersama wat membangun community yang baik. Setelah itu semua bersiap wat outing ke Family farm Tom Duncan. Tepatnya di daerah Woodend sekitar satu setengah perjalanan dari Toorak, kita meluncur kesana menggunakan dua buah mobil. Sesampainya disana, kita disambut dengan Kangguru liar yang hidup disekitar peternakan milik keluarga Tom. Sepanjang perjalanan hamparan Farm dan dataran hijau selalu menghiasi pemandangan kita. Segar dan selalu nikmat dipandang mata.

Kemudian, kita keliling menyusuri farm dengan berjalan kaki, tentu setelah makan siang dan menyantap hidangan lainnya. Udara dingin semakin menjadi, akhirnya kita kembali masuk ke rumah keluarga Tom. Ditemani dengan ibunya Wendi, kita, lagi-lagi menyantap lezatnya kue hidangan Wendi. Waktu sudah menunjukkan untuk pulang, segera setelah itu kita pamitan wat balik ke Armagh. Setelah menyuguhi satu buah lagu "Inanay", semua pasukan beranjak masuk ke dalam mobil untuk pulang. Sepanjang perjalanan gw tidur karena capeknya.

Tiba di Armagh, langsung mempersiapkan makan malam dan makan malam. Setelah itu bersih-bersih dan disambung dengan sesi malam yaitu nonton film. Film kali ini berjudul "Pay it forward". Film ini sungguh menakjubkan karena bercerita tentang seorang anak yang termotivasi karena tulisan sang guru yang mendorong murid untuk berfikir melakukan perubahan. Akhirnya ia mencoba merumuskan pola piramida atau bola salju dengan sebutan Pay it foward. Beberapa orang kemudian termotivasi untuk setidaknya berbuat baik dengan hati yang tulus sehingga akan terus berlanjut nantinya. Banyak hal menarik yang bisa dipetik dari film ini, setidaknya untuk gambaran bahwa perubahan sekecil apapun ternyata bisa mempengaruhi dunia.

Malam terus bergulir dan waktunya untuk tidur. Bye.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home