Tuesday, July 10, 2007

Hari ke-15 dan ke-16


Setelah minggu lalu menyenangkan dengan life matter course, minggu ini dimulai dengan extended program. Hari ke-15 ini dimulai dengan kumpul dulu pagi hari setelah makan pagi, membahas beberapa pekerjaan yang harus dimulai masing-masing dan breafing sebelum keliling kota Melbourne. Sebelumnya bikin timbel sandwich, hehehe.

Jam 11 berangkat naek kereta lewat stasiun Heyington dengan kereta. Tiketnya harganya $6.30 untuk all day. Jadi bisa seharian penuh sampe jam 12 keliling kota dengan jenis transportasi umum apa aja, entah itu kereta, tram or bus. Perjalanan melelahkan ini dimulai dengan kereta menuju melbourne central, yaitu stasiun yang persis berada di bawah mal. Tempatnya menarik tapi ya seperti biasa, mal banget. Uniknya tempatnya rapih dan tertib, mungkin ini yang menjadi ciri penduduk di kota yang modern dengan kategori memang modern. Karena semua dilakukan dengan self service, tersistem dan rapih.

Keluar dari stasiun langsung jepret-jepret foto di National State Library, ada kereta kuda, tram, mobil dan motor bercampur di jalan raya dengan tertib. Indah ngeliat yang begini, di kepala gw cuma berandai kapan Jakarta bisa seperti ini dan apa jadinya Melbourne sendiri kalo Jakarta sudah jadi seperti Melbourne?

Dari Library kita jalan kaki ke arah gedung parliament, menyusuri jalan kota yang rame dan dingin. Di gedung parliament foto-foto didepannya persis. Setelah itu makan siang di taman. Menariknya dikota besar seperti ini, taman masih ada dan luas banget. Indahnya memang kota yang bermartabat. Setelah itu langsung menuju ke dekat Flinder Station dan melihat beberapa karya seni di Galery National Victoria.

Setelah selesai disana, langsung balik ke Armagh naek tram 08 ke arah Toorak. Turun di jalan Kooyong trus jalan kaki. Sampe Armagh santai-santai langsung menunggu makan malam. Setelah dinner, biasa cuci dulu terus langsung ngenet dan tidur.

Hari ke-16 bangun agak siang, terus jam 9an langsung quit time dan sharing setelah sebelumnya makan pagi. Tugas hari ini wat yang cowok gardening. Kita beres-beres di taman dan motong beberapa pohon di belakang Armagh, dan yang cewek ada meeting dengan yang lain di Ladies meeting. Siang harinya setelah makan siang kita langsung masuk materi Leadership. Yang bawa materi ini CJ dan menarik sekali mengekspolari tentang kepemimpinan dan yang lainnya.

yang menarik disini ada kata-kata seperti ini...

If you sow a thought you will reap and idea

If you sow an idea you will reap a word

If you sow a word you will reap a action

If you sow an action you will reap a habit

If you sow a habit you will reap a character

If you sow a character you will reap a DESTINIY

Setelah sesi ini selesai, kita siap-siap wat masak-masak dan persiapan untuk makan malam. Setelah makan malam kita langsung masuk pada materi Ecological Footprint yang dibawakan oleh Tom Duncan. Ini menggambarkan lebih banyak tentang kondisi ekologi dan environtment kekinian. Isu yang sedang hangat dan menjadi concern banyak orang.

Setelah itu langsung masuk ke ruang internet, setelah itu tidur dan lain sebagainya, hehehe.

Thanks

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home