Saturday, July 21, 2007

Hari ke-26 dan ke-27

Jumat, 20 Juli 2007

Perjalanan pengalaman hari ini dimulai dengan bangun pagi, dan shalat kemudian quit time di Library. Sambil baca Yaasin dan setelah itu quit time. Beres quit time, langsung sarapan pagi dan langsung mandi. Beres itu semua, langsung masuk pada sesi quit time dan sharing terakhir. Sharing ini lebih banyak menekankan pada apa yang akan kita lakukan nanti setelah mengikuti proses panjang Life Matter Course ini.

Setelah sesi QT selesai, kemudian seharusnya langsung masuk pada sesi setelah itu yaitu rapat wat bicarain training di sekolah muslim senin nanti. Tapi karena hari Jumat, jadi gw ga bisa ikutan karena harus ke city wat shalat Jumat. Diantar sama Rob ke Stasiun, gw naek kereta dari Heyington st terus turun di Flagstaff st. Setelah itu nyari masjid yang ada di peta yang dikasih sama Rob. Ternyata masjid tersebut sama dengan masjid yang pernah gw datengin sebelumnya waktu hari-hari awal gw dateng ke Melbourne dan dianter jalan ma Mardut.

Karena waktu Jumatan masih lama, akhirnya gw jalan dulu ke Dockland, ambil foto-foto sebentar walaupun agak gerimis. Jam 1an Jumatan dimulai dan ternyata khutbahnya lama banget. Dah gitu pake dua bahasa, khutbah pertama bahasa Inggris dan khutbah kedua bahasa Arab. Beres jumatan, pas gw keluar ternyata ketemu ma Mardut. Gw ga nyangka aja ketemu dia, padahal baru kepikiran kalo malam nanti gw harus nelp dia wat ngabarin kalo gw bakal balik Selasa besok. Setelah ngobrol sebentar, dia cabut karena harus nyari apartemen wat nyokap sepupunya.

Karena Rob dah janji wat jemput gw sekalian main bulu tangkis, jadi gw nunggu dia dulu sekitar 20 menitan. Setelah dia dateng, gw langsung meluncur ke court wat main bulu tangkis. Main lima set, tapi ternyata gw tetep masih kalah. Setelah itu, karena takut gw ga bisa nyampe ke Footscray, gw dianter ke tempat Ka Beky and Ka Andi. Sampe disana ngobrol sebentar terus langsung jalan ke Victoria University. Malamnya ada acara kumpul Post Graduate student sekalian perpisahan Ka Beky dan Pak Suharjo yang akan balik ke Indonesia akhir bulan ini. Lumayan banyak kenal kawan baru dan sharing pengalaman mereka. Setelah itu balik ke rumah Ka Beky dan ngobrol lama ma Ka Emi dan Ka Ori serta Pak Hendro. Ka Emi ternyata temen maennya Ka Neneng sepupu gw. Ternyata dunia selebar daun kelor. Gw dah jauh-jauh dateng ke Ausie, masih ketemu sama temen saudara gw juga. Sambil menikmati malam qta nonton film American Beauty terus tidur.

Sabtu, 21 Juli 2007

Pengalaman hari ini, gw bangun siang di Footscray, terus karena Ka Beky ma Ka Yuli berangkat kerja terus Ka Andi ada pertemuan dengan Konjen, dan gw harus nunggu Ka Emi wat nganter gw balik ke Armagh. Gw ngajak maen Resya aja dulu. Jam 11an mereka dateng, setelah makan, qta langsung berangkat ke Toorak. Sampe di Armagh, mereka ngobrol dulu ma Rob dan Cheryl serta kenalan sama beberapa temen yang ada di Armagh.

Lepas makan siang, kita langsung jalan ke Monash University wat foto-foto aja. Monash University ini tempatnya di Clayton. Kampus yang besar dan indah. Seakan memang atmosfirnya membuat mahasiswa betah berlama-lama tinggal di kampus. Beres itu, kita semua mampir silaturahmi dulu di rumah Ka Sri. Sambil makan pisang terus dihantam ma Bakso, qta ngobrol ngalor ngidul. Ka Sri dan Ka Emi ini sama-sama dapet ADS dan mereka sebelumnya kerja di PBB atau sekarang dikenal dengan CRCS.

Dah agak sore akhirnya kita balik pulang. Gw dianter ma mereka balik ke Armagh kemudian sempet foto sebentar terus mereka balik ke Footscray. Gw langsun makan malam terus nyetrika dan ngobrol serta ngenet. Malamnya jam 9an kita keluar wat makan es krim. Enak dan lezat betul memang es krimnya. Setelah itu balik, ngenet lagi dan tidur.

Thanks

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home