Monday, July 23, 2007

Hari ke-29

Monday, 23rd of July 2007

Today, everything seems going very fast. We wake up in the early morning because we have to go to Australian International School for one day workshop. My activity today was started by take a shower and having quit time. Then we all had a breakfast and preparing ourself for the program today.

Jam 8 kurang langsung berangkat ke King College wat workshop. Sekolah yang kita fasilitasi untuk workshop ini merupakan sekolah muslim di Australia. Seluruh civitas akademik muslim. Kondisi sekolah yang sangat baik dengan fasilitas yang memadai mengingatkan gw sama pesantren di Indonesia tapi dengan kondisi udara yang dingin.

Jam 9 workshop dimulai dengan pembukaan oleh Doggie, yaitu boneka yang diperankan oleh CJ. Setelah itu langsung masuk sesi selanjutnya dengan rentetan acara yang panjang. Pada kesempatan ini gw bercerita tentang konflik antar religi yang terjadi di Indonesia dan program masa depan yang akan dilakukan oleh tim Indonesia setelah itu tea break.

Setelah tea break, kita masuk ke sesi selanjutnya yaitu sesi sketches. Pada sesi ini kita banyak melakukan eksplorasi ide untuk beberapa kasus yang terjadi sehari-hari dan menariknya terjadi interaksi yang sangat intensif antara kita dan para murid. Beres sesi ini, gw ikut jamaah di Masjid sekolah mereka setelah itu makan siang.

Masuk sesi kedua setelah makan siang, yaitu beberapa materi tambahan dan story dari beberapa teman yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi dalam grup masing-masing yang bertujuan untuk merumuskan action project yang akan dicoba ditelurkan oleh para murid. Diskusi ini juga berlangsung sangat intensif dan hangat.

Beres itu kita balik ke Armagh. setelah itu siap-siap makan malam. Setelah makan malam, ngobrol-ngobrol karena malam ini merupakan malam terakhir wat gw dan Hien. Hien balik ke Vietnam besok pagi dan gw siang harinya. Sampe detik ini kita masih berkutat dengan tombol komputer dan ngobrol ngalor ngidul.

Ga kerasa juga ternyata waktu satu bulan di Australia begitu cepat. Semua berjalan dengan baik dan menjadi inspirasi dan pengalaman yang sangat berharga wat gw dan pasti kawan-kawan yang lain. Semoga perpisahan besok hari menjadi satu langkah awal pertemuan gw dengan kawan-kawan di masa yang akan datang.

Thanks.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home